200 Pedagang Sayuran Keliling Dapat Bantuan

Sekitar 200 orang pedagang sayur  keliling di Karanganyar mendapatkan bantuan berupa bronjong dan jaket. Bantuan tersebut diberikan oleh PT. East West Seed Indonesia (Ewindo) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Rabu (16/5). PT Ewindo adalah perusahaan benih sayuran yang menyediakan produk dan pelayanan untuk meningkatkan pendapatan petani.
Direktur Sales dan Marketing PT. Ewindo, Afrizal Gindow mengatakan bantuan yang diberikan kepada pedagang sayur keliling itu untuk mempererat dan meningkatkan pelayanan PT Ewindo kepada masyarakat. Selain memberikan bantuan materi, nantinya PT Ewindo juga akan memberikan pelatihan pemanfaatan lahan pekarangan.
“Pedagang sayur keliling ini menjadi ujung tombak kami. Dengan adanya mereka, produk sayuran bisa sampai kepada konsumen. Selain bisa menjual sayuran yang mereka ambil dari petani. Kami berharap para pedagang sayur keliling ini nantinya juga bisa menjual sayur hasil panen mereka sendiri,” ungkapnya.
Afrizal berharap dengan adanya perhatian kepada pedagang sayur ini, perusahaannya juga bisa ikut menyukseskan program pemerintah untuk menata kembali impor sayur. “Kami mencoba membuka peluang agar sentra-sentra produksi sayuran di daerah meningkatkan produksinya,” tambah Afrizal.
Sementara itu Bupati Karanganyar, Rina Iriani mengaku mendukung program yang di jalankan oleh PT Ewindo. “Saya sangat mendukung jika ada perusahaan yang mau membangun masyarakat Karanganyar. Itu berarti ikut menyejahterakan rakyat,” jelas Rina.
Rina juga menyampaikan kepada para pedagang sayuran agar segera membentuk Koperasi. Menurutnya dengan adanya koperasi para pedagang bisa lebih mandiri dan sejahtera. “Saya ingin mengangkat para pedagang sayuran keliling. Saya tidak mau para pedagang dianggap lemah.