Penyegaran, 6 Kapolsek Dirotasi

Sedikitnya enam Kapolsek di Kabupaten Karanganyar di rotasi, Selasa (17/4) kemarin. Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo mengungkapkan rotasi tersebut dilakukan sebagai langkah penyegaran dalam organisasi dan utamanya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekitar.

“Jika terlalu lama menjabat tentunya tidak baik, makanya kita rotasi untuk penyegaran,” ujarnya  seusai Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolres Karanganyar, Selasa (17/4). Menurutnya, rotasi tersebut bukanlah karena ada tindakan indisipliner atau kasus tertentu, tetapi rotasi rutin sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi. Diharapkan dengan adanya rotasi tersebut pelayanan kepada masyarakat bisa meningkat.

“Total ada enam Kapolsek yang dirotasi. Ada yang menjadi Kasubag dan ada juga yang ditarik ke kantor,” jelasnya. Keenam Kapolsek yang dirotasi di antaranya Kapolsek Jumantono, AKP Sutiman digantikan oleh AKP Suparmin, Kapolsek Jaten yang sebelumnya dijabat oleh AKP Suparmin diganti AKP Suryanto. Sementara Kapolsek Jenawi AKP Suryanto diganti oleh AKP Sunaryo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Humas Bagian Sumber Daya.

Ditambahkan Kapolres, untuk jabatan 11 Kapolsek lainnya masih tetap tidak ada perubahan. Terakhir dirinya berpesan kepada seluruh petugas yang dirotasi agar tidak menjadikan beban dalam bertugas di tempat yang baru.