TOT Pelatih Masyarakat Ruang Belajar Masyarakat Tingkat Kecamatan Kabupaten Karanganyar Tahun 2012

Kusuma Sahid Prince Hotel

118 orang peserta mengikuti Pelatihan Pelatih Masyarakat Ruang Belajar Masyarakat Tingkat Kecamatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPD) Kabupaten Karanganyar bertempat di Hotel Kusuma Sahid Prince Solo selama 3 hari mulai Rabu – Jumat, 14-16 Maret 2012. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Karanganyar Paryono, SH., MH didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kab. Karanganyar Sri Desto Untung Raharjo, S.Sos., M.Si.

Wakil Bupati Karanganyar yang merupakan Ketua Tim pemberantasan Kemiskinan Kab. Karanganyar Paryono, SH., MH berharap semoga ToT (Training Of Trainer) Ruang Belajar Masyarakat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPD) ini dapat berjalan dengan baik dan para peserta bisa betul-betul menjadi pelatih yang memiliki integritas professional dan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam melaksanakan program sesuai mekanismenya. Dengan pelatihan Ruang Belajar Masyrakat ini pula diharapkan mampu menjadi titik awal bangkitnya geliat kesadaran dan peningkatan kapasitas masyarakat serta mampu mewujudkan community Of Development di Negara kita tercinta ini.

Sementara itu Sri Desto dalam sambutannya melaporkan bahwa kegiatan ToT kali ini merupakan tindak lanjut ToT terdahulu yaitu pada tanggal 1-4 Desember 2011. “Harapan panitia setelah selesainya acara ini, peserta mampu menjadi pelatih di masing-masing kecamatan yang pelaksanaannya disingkronkan dengan pengurus di Kabupaten Karanganyar”, ujar Sri Desto.

Demikian Dishubkominfo Karanganyar (Sf/F3a/Ad)