SEMINAR SEHARI KESEHATAN IBU DAN BAYI DALAM RANGKA PROGRAM PENURUNAN AKI DAN AKB

Sekitar ±400 Bidan Anggota IBI (Ikatan Bidan Indonesia) di  Karangayar mengikuti Seminar Sehari Kesehatan Ibu dan Bayi Dalam Rangka Program Penurunan AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi)  diselenggarakan oleh IBI bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar selaku panitia penyelenggara kegiatan bertempat di Hotel Tamansari Karanganyar (13/03/2012).

Dalam sambutannya Direktur RS PKU Muhammadiyah dr.Hj. Endah Umar  yang diawali dengan kata pembuka  “Hallo Bidan, dan dijawab oleh peserta Cerdas Luar Biasa”. Dikatakan pula kegiatan ini bertujuan untuk Silahturahmi dengan anggota IBI,  agar selalu berkesinambungan dan  bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, Ikut mensukseskan program MDGs (Milenium Development Goods) yang salah satunya menurunkan angka kematian Ibu dan Bayi dan Merealisasikan salah satu misi  RS PKU Muhammadiyah Karanganyar dalam memberikan pelayanan rujukan yang memuaskan bagi masyarakat.  RS PKU Muhammadiyah juga menerima JAMKESMAS (Jaminan Kesehatan Masyarakat) kapanpun dan tidak di pungut biaya sepeser pun.

Acara dilanjutkan penyampaian materi yang pertama Dr. Elief Rohana, SpA, M.Kes dengan materi Penanganan BBLR (Bayi Lahir dengan berat badan kurang dari 2500 gr). Materi kedua adalah Penanganan Pendarahan Paska Persalinan dengan Kondom Kateter oleh Dr. N. Tri Kurniati, Sp.OG.

Demikian Dishubkominfo  Kab. Karanganyar (pj /f3a / anggun)