Peresmian Kampung Anggrek Desa Kedungdowo, Plosorejo, Kec. Matesih Kab. Karanganyar

Penggerak / inisiator Kelompok Tani Desa KedungDowo, Plosorejo, Matesih, Kab. Karanganyar menyambut kehadiran Bupati Karanganyar Dr. Hj. Rina Iriani Sri Ratnaningsih, M.Hum  didampingi oleh para Pejabat Dinas Kabupaten Karanganyar beserta jajarannya, Senin  (13/02/2012), kedatangan tersebut berkaitan dengan Peresmian Kampung Anggrek. Pembudidayaan Anggrek dikelola oleh Ari Prasetyo di area rumahnya yang luasnya berkisar 1,5 hektar dari Tahun 2003 sampai sekarang. Beliau berhasil mensosialisasikan dan menginspirasikan kepada warga setempat untuk memajukan ekonomi pembangunan dan pariwisata di perkampungan tersebut.

Terdapat  20 kelompok Tani di perkampungan Anggrek yang dimana  setiap kelompok tani tersebut di beri 100 batang Anggrek dengan jenis yang berbeda untuk dibudidayakan selama 4 bulan dengan hasil panen mencapai  4000 batang . Kelompok Tani tersebut sekaligus di fasilitasi sarana dan prasarana Tanaman yang di budidayakan antara lain: Dendrobium, Palaynopsis, Orsibium, Panda, Katalya, Gramaptopilum.

“Mari Kembangkan serta kemas dengan bagus kampung Anggrek ini, saya mengusahakan akan membangun gapura demi terlihatnya keindahan Kampung Anggrek seperti indahnya bunga Anggrek , “tegas Rina Iriani. (ad/dt/pd/sfa/ang/dy)