RAPAT KOORDINASI PERTAMA PELAKSANAAN PEMBANGUNAN (RAKOR) KABUPATEN PURWOREJO DI KARANGANYAR

Dalam rangka Rapat Koordinasi (RAKOR) Pertama Pelaksanaan Pembangunan Pengembangan Kabupaten Purworejo Tahun Anggaran 2012 di Hotel Pondok Sari II Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jumat malam (03/2/2012). Dengan menghadirkan Bupati Karanganyar Dr.Hj.Rina Iriani Sri Ratnaningsih,M.Hum sebagai tuan rumah sekaligus Narasumber kegiatan tersebut. Pemerintah Kabupaten Karanganyar sangat mengapresiasi sekali atas kunjungan Bupati Purworejo, Dr.H.Mahsum Zain, M.Ag beserta seluruh Kepala SKPD di Kabupaten Karanganyar.

Berbagai program Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjadi percontohan pembangunan di Kabupaten Purworejo Tahun 2012.

Bupati Karanganyar menjelaskan Pemerintah Kabupaten Karanganyar mempunyai  program tujuh hari kerja Bupati diantaranya Senin Sehat, Selasa Masyarakat Sadar Hukum, Rabu Belajar, Kamis Bertani, Jum’at Beribadah, Sabtu Wisata, Minggu Bersih.

Selain itu juga mempunyai program untuk melayani masyarakat secara langsung dan bergerak dengan 4 mobil layanan masyarakat yaitu; (PARSIH : Pelayanan Air Bersih, LARASITA : Program Layanan Rakyat untuk Sertifikasi Tanah, PARYATTI : Pajak Rakyat Terurus Tenteram Indonesia, RATNA : Rakyat Terdaftar Negara Aman).

“Jika ingin mengembangkan suatu daerah jangan abaikan potensi-potensi daerah yang ada pada Kabupaten tersebut, seharusnya kita rangkul dan berdayakan,”ujar Bupati Karanganyar. Bupati Rina Iriani menambahkan apabila bekerja dijalani secara ikhlas maka pekerjaan kita bisa bukanlah beban berat, tetapi bisa mudah mencapai tujuan dan terasa ringan. (pd/dt/sony/syafiq)