PISANG TANPA BATANG GEGERKAN DELINGAN

Sebuah pohon pisang aneh ditemukan oleh sutiyarno, 45 disamping rumah mertuanya di rt 002/rw 011, dusun jrakah, desa delingan, kecamatan karanganyar. Pisang itu tumbuh tanpa batang , yang terlihat tumbuh dari tanah adalah buahnya pisang setinggi mata kaiki orang dewasa dan panjang  setara dengan satu jengkal tangan orang dewasa. Pohon pisang itu tumbuh disamping pohon belimbing.

Sutiyarno awalnya menyangka tanaman itu jamur,” Pertama saya lihat tumbuhan itu rabu pagi pekan lalu. Tapi saya itu masih acuh karena niat saya ingin menanam jagung di pingir rumah. Dua hari setelah itu ia baru menyadari itu adalah pohon pisang.

Untuk memastikan sutiyarno sempat mencabut karena mengira anak anak menanamnya untuk mainan. Namun tanaman tersebut tertanam kuat didalam tanah sepengetahuan dia, saat di temukan pertama kali, pisang itu baru ada tiga lirang kini tumbuh menjadi sembilan lirang.

Warga setempat berdatanga untuk melihat pohon pisang aneh itu agar tidak di cabut orang dia melindungi pohon pisang mini itu menggunakan pagar bambu. Rencananya biar pohon pisang itu tumbuh dan berkembang. Banyak orang setiap kali datang ingin bedhol pohon pisang itu tapi saya tidak mengizinkan.

Sebelum pohon pisang itu ditemukan beberapa hari sebelumnya ia mendapatkan firasat melalui mimpi. Dalam mimpi itu ada anak perempuan yang ingin mengikuti sutiyarno pulang namun dia menolak diikuti.

Mertua sutiyarno marmi 76 mengaku tidak pernah menanam pisang disana. Lokasi disekitar pohon pisang mini itu tidak tertanam pohon pisang. Dulu saya pernah punya pohon pisang di depan rumah, bukan disamping rumah