Audiensi Pemkab Karanganyar Dengan Buruh PT. Sekar Lima

Perwakilan buruh PT Sekar Lima yang berjumlah sekitar 6 orang diterima  Bupati Karanganyar Dr. Hj. Rina Iriani Sri Ratnaningsih, M.Hum didampingi dengan Inspektur Daerah Agus Cipto Waluyo, SH, MT dan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. Sumarno, M.Si. di Gedung Garuda 1 Setda Karanganyar (01/02/2012), kedatangan tersebut berkaitan dengan belum diterimanya pesangon 30 karyawan PT. Sekar Lima sebesar antara 10 juta hingga 18 juta sesuai dengan hasil putusan yang ditetapkan oleh Pengadilan Hubungan Industrial (PHI).

Bupati Karanganyanyar Dr. Hj. Rina Iriani Sri Ratnaningsih, M.Hum akan membantu memintakan hak-hak pegawai yang belum terbayarkan. Dalam waktu seminggu ini, Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan melakukan mediasi dengan PT. Sekar Lima untuk mencari solusi. “Kita tunggu sampai senin depan, jika sampai hari itu belum ada penyelesaian juga nanti saya pribadi akan sowan ke PT. Sekar Lima”, Tegas Rina Iriani.

dalam kunjungan buruh PT. Sekar Lima kali ini didampingi pula Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) se-Karesidenan Surakarta Muhammad Budianto. (ad/sony/syafiq)