Telkom Luncurkan RT/RW On Line

Guna memasyarakatkan internet ke seluruh lapisan masyarakat, PT Telkom Divre Jateng – DIY bekerja sama dengan Pemkab Karanganyar meluncurkan program RT/RW On Line di Ruang Podang, Gedung Sekretariat Daerah, Kamis (26/1)
Kepala PT Telkom Divre Jateng-DIY, Rosyidul Umam Aly mengatakan peluncuran program tersebut merupakan bagian dari program Corporate Sosial Responcibility yang dikenal dengan istilah CSR untuk memasyarakatkan teknologi informasi terutama untuk akses internet. “Program ini nantinya akan diupayakan menjadi sebuah proyek percontohan nasional,” ujarnya setelah melakukan penandatanganan dengan Bupati Karanganyar.
Dia menambahkan RT/RW On Line merupakan sebuah website yang bisa diwujudkan menjadi sebuah media sosial bagi masyarakat dan Pemkab terutama dalam program pembangunan, sehingga jarak antara pejabat dengan masyarakat bisa diperpendek. “Jadi nantinya setiap aktivitas pejabat akan termonitor dalam website dan masyarakat bisa mengaksesnya dengan terlebih dahulu mendaftar atau bergabung di media sosial seperti facebook,” jelasnya.
Ia mengatakan program tersebut masih membutuhkan pelatihan internet terutama untuk pengurus RT dan RW di Karanganyar. Karena ujung tombak website tersebut ada di tangan mereka. “Total komputer ada 15 yang kita sediakan di Gedung Setda. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh PNS dan masyarakat yang ingin belajar,” tegas dia.