Karanganyar Siap Beri Lahan untuk Produksi Esemka

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Karanganyar, menyatakan siap mendukung terwujudnya program mobil nasional (mobnas) yang sedang dirakit oleh para pelajar SMK di Solo.
“Di Karanganyar ada enam SMK yang memiliki jurusan mesin dan telah siap untuk mendukung program mobnas,” kata Bupati Karanganyar Rina Iriani didampingi oleh enam Kepala SMK Karanganyar yang diterima oleh Walikota Surakarta Joko Widodo (Jokowi), ketika meninjau perakitan mobil Kiat Esemka di Solo Techno Park (STP), Senin.
Ia mengatakan, SMK Karanganyar telah ditawari untuk menangani proses perbaikan bodi mobil. “Bagi saya tidak masalah, tetapi yang penting anak-anak bisa berpartisipasi dalam program mobnas,” katanya. Kepala SMK Negeri 2 Karanganyar Wahyu Widodo mengatakan, untuk program Mobnas ini yang mengerjakan di bagian perbaikan bodi, sampai sekarang belum ada. “Untuk itu kami siap dan tidak ada masalah,” katanya.
“Pekerjaan ini sebenarnya tidak sulit asalkan ada alatnya dan guru pembimbingnya. Sementara ini, kami masih kesulitan mengenai guru pembimbing dan peralatan, tentang pelajar yang akan mengerjakan telah siap,” kata Wahyu. Wahyu mengatakan, pihaknya akan secepatnya membuat program dan perencanaan untuk diajukan kepada Bupati Karanganyar Rina Iriani.
“Kami akan secepatnya membuat perencanaan dan program untuk diajukan kepada Bupati, karena ini menyangkut biaya agar secepatnya bisa direalisasikan,” katanya.
Rina Iriani dalam kunjungannya ke STP juga telah menawarkan lahan untuk pembuatan pabrik perakitan mobil tersebut apabila memerlukan lahan yang luas. “Kami juga siap mendukung untuk mencarikan lahan apabila di Solo sudah kesulitan lahan untuk membuat pabrik perakitan Mobnas itu,” katanya.

Sumber : http://www.harianjoglosemar.com/berita/karanganyar-siap-beri-lahan-untuk-produksi-esemka-64706.html