Ribuan pengunjung banjiri obyek wisata di Karanganyar

Ribuan pengunjung dari berbagai daerah mulai membanjiri obyek wisata di Karanganyar pada libur Natal serta liburan sekolah. Bahkan pengunjung agrowisata Sondokoro serta Grojogan Sewu, Tawangmangu membludak.

Di Sondokoro, tidak kurang 9.000 orang berkunjung di obyek wisata tersebut. Jumlah pengunjung ini naik 600 persen lebih dibanding jumlah pengunjung pada hari libur biasa. Hampir seluruh wahana di obyek wisata tersebut diserbu pengunjung seperti kereta uap, wisata alam, Saka Sinema serta outbond.

Salah satu pengunjung, Ambar, 29, warga Solo ditemui mengaku datang bersama keluarganya berlibur di Karanganyar. “Kami datang untuk liburan di Karanganyar. Semua anggota keluarga di bawa main di sini,” ujarnya.

Manager Agrowisata Sondokoro Megantoro menuturkanselama libur Natal dan sekolah ini jumlah pengunjung terus merangkak naik. Pada hari biasa rata-rata jumlah pengunjung hanya 1.500 orang. Namun kali ini jumlah pengunjung membludak hingga mencapai 7.000-9.000 orang.

Sementara obyek wisata lain bernuasa alam seperti Grojogan Sewu juga ramai dikunjungi pada liburan kali ini. Pengelola obyek wisata Grojogan Sewu, Sukirdi melalui Kepala Tata Usaha dan Personalia Widodo mengatakan jumlah pengunjung memang mengalami kenaikan pada libur Natal dan sekolah kali ini.

Diperkirakan jumlah pengujung akan terus membludak mengingat libur sekolah masih beberapa hari ke depan. Selain itu juga libur Tahun Baru 2012. Kalau pada hari biasa, jumlah pengunjung Grojogan Sewu tidak lebih dari 200 orang per hari. Namun pada liburan kali ini jumlah pengunjung mencapai lebih dari 5.000 orang.

”Diperkirakan akan terus meningkat sampai puncaknya hari Sabtu-Minggu nanti mengingat bertepatan dengan libur pergantian tahun,” tuturnya.