Peserta Diklat DIY adakan observasi di Karanganyar

Sebanyak 40 peserta pendidikan dan pelatihan (Diklat) bendahara keuangan daerah Pemprov DIY mengadakan observasi lapangan (OL) di Kabupaten Karanganyar, Senin (28/11/2011).

Rombongan dari Badan Diklat DIY dipimpin Kepala Bidang Diklat Teknis Fungsional, Herwanto Hartono dan diterima Asisten Administrasi Sudjadi di dampingi kepala Badan Kepegawaian Daera (BKD) Suwarno.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar, Rina Iriani yang dibacakan Sudjadi mengatakan Pemkab Karanganyar membuat ide inovatif yang efisien, efektif terus menerus.

Karanganyar juga memiliki program unggulan berupa pelayanan masyarakat seperti Layanan Masyarakat untuk Sertifikat Tanah (Larasita), Layanan untuk pembuatan KTP, KK, Akta kelahiran dengan proses lima menit jadi (Ratna), Layanan Air Bersih (Parsih), Layanan Pajak Bumi dan Bangunan (Paryati).

Herwanto Hartono mengatakan tujuan kunjungan ke Karanganyar adalah untuk memperluas pengetahuan peserta Diklat keuangan daerah dan mengetahui kompetensi peserta yang efektif dan efisien.