Rina dukung Paryono maju jadi bupati

Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, memberikan dukungan kepada Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar, Paryono, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar 2013 mendatang.

Saat memberikan sambutan pada halalbihalal keluarga besar DPC PDI-P Karanganyar di gedung DPRD, Rabu (28/9/2011) malam, Rina memuji Paryono yang dinilai sangat berkompeten untuk memimpin Karanganyar ke depan. “Saya lihat Pak Wabup sekarang lebih percaya diri. Semoga nanti bisa menjadi bapaknya warga Karanganyar,” kata Rina di hadapan ratusan pengurus PDI-P Karanganyar, sembari diberi tepuk tangan.

Halalbihahal yang juga dihadiri Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Murdoko, Rina juga menegaskan bahwa ia juga telah siap memperjuangkan apa yang telah ditentukan oleh partai, sebab ia juga merupakan salah satu kader PDI-P. Yang terpenting, kata dia, yakni tetap komitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat Karanganyar. Jika hal itu tetap dipegang, maka dengan sendirinya akan dicintai oleh warga Karanganyar.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Murdoko menilai, saat ini untuk memenangkan Pilkada, konsolidasi internal partai harus lebih ditingkatkan. Pasalnya, kunci keberhasilan untuk memenangkan Pilkada adalah dengan merapatkan barisan untuk konsolidasi partai dengan satu suara, dengan tujuan ikut mensejakterakan masyarakat. Di hadapan ratusan hadirin, Murdoko juga mengaku telah mendapat informasi secara langusng dari Bupati, bahwa sebaiknya yang memimpin Karanganyar ke depan dari kader PDI-P. Selain silatrurahmi, dalam halalbihalal itu Murdoko yang juga Ketua DPRD Jateng, berjanji akan memberikan bantuan senilai Rp 20 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Karanganyar, melalui APBD Provinsi Jateng.

Sementara itu, Paryono yang juga Ketua DPC PDI-P Karanganyar meminta kepada seluruh pengurus PDI-P, baik yang berada di tingkat cabang, ranting maupun anak ranting, untuk tetap merapatkan barisan, demi keberhasilan Pilada Bupati maupun DPRD ke depan. Ia juga mewanti kepada para pengurus untuk selalu berkonsolidasi.