Anggota Dewan Kerinci Kunjungi Karanganyar

Untuk peningkatan dan kemajuan pembangunan daerah, sekitar 17 peserta dari Komisi I DPRD dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kerinci, Provinsi Jambi mengunjungi Kabupaten Karanganyar, Kamis 20 oktober 2011.
Ketua DPRD Kerinci, Liberti mengungkapkan bahwa pemilihan Kabupaten Karanganyar sebagai studi banding tersebut didasarkan pada beberapa aspek yang tidak bisa didapatkan di beberapa daerah lain. “Nantinya hasil studi banding ini akan kita coba terapkan di Kerinci,” katanya saat ditemui wartawan di Ruang Podang, Setda Karanganyar.
Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Kesra Setda Karanganyar, Achmad Sapari menjelaskan bahwa Kinerja Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang masuk dalam sepuluh besar penyelenggara kinerja pemerintahan ini bukan merupakan hasil kinerja Bupati tetapi merupakan hasil kerja Badan, Dinas, Instansi terkait.
“Semua yang telah berhasil dijalankan ini merupakan kinerja dari semua pihak yang terkait, kalau bekerja sendiri pasti tidak akan bisa,” katanya saat membacakan sambutan Bupati Karanganyar di hadapan anggota dewan DPRD Kerinci.
Lebih jauh Sapari mengatakan Karanganyar juga telah berhasil mencanangkan program pelayanan publik untuk menghemat waktu masyarakat. Misalnya pelayanan secara keliling untuk pembuatan sertifikat tanah, pelayanan pembuatan KTP dan KK, pelayanan Air bersih serta Pajak Bumi dan Bangunan. “Semuanya dapat dilayani dengan cepat dengan menggunakan mobil keliling, sehingga masyarakat tidak usah repot-repot datang ke Kantor Instansi,” jelas dia.