Komisi I DPRD Barito Kuala Barito kuala Kunker ke karanganyar

Sebanyak 12 orang anggota Komisi I DPRD Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Karanganyar, Kamis (22/9/2011).

Ketua DPRD Barito Kuala, Husain Ahmad mengatakan, tujuan rombongan berkunjung ke Karanganyar yakni untuk silaturahmi sekaligus studi komparasi tentang sejumlah pelayanan masyarakat yang ada di Bumi Intanpari.

Menurut Husain, Karanganyar layak untuk dikunjungi lantaran banyak pelayanan kepada masyarakat yang bisa dicontoh. Misalnya, sebut dia, pihaknya ingin menggali lebih dalam tentang pola pelayanan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK), pelayanan listrik dan air bersih, pelayanan pajak serta sertifikat tanah.

Apalagi, lanjut Husain, Karanganyar memliki program unggulan seperti Ratna (Rakyat tercatat negara aman), Larasita (Pelayanan rakyat untuk sertifikasi tanah), Parsih (Pembayaran air bersih) dan Paryati (Pajak rakyat terurus tenteram Indonesia). Rombongan anggota DPRD Barito Kuala itu diterima oleh Plt Sekda, Sri Suranto dan sejumlah SKPD Karanganyar, di ruang Podang I Setda Karanganyar.