PKS Ajukan Tiga Nama untuk Pilkada 2013

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal mengajukan tiga nama dari internal partai untuk maju menjadi kandidat dalam ajang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2013 mendatang. PKS Optimis dapat menyikat suara Pilkada mengingat 2013 mendatang tidak ada calon incumbent.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Karanganyar, Mohammad Samsul Bahri. Samsul menyebutkan ketiga nama yang bakal menjadi salah satu kandidat antara lain Rohadi Widodo (Wakil Ketua DPRD), Anwar Abdulgani (Ketua Daerah Dakwah IV DPW PKS Jateng).dan juga dirinya sendiri. “Tetapi kami belum dapat memastikan siapa yang nanti bakal menjadi calonnya, karena PKS memberlakukan mekanisme baku mulai dari survei, evaluasi dan mekanisme lainnya,” papar Samsul saat menghadiri Halalbihalal yang digelar PKS di Gor mini Nyi Ageng Karang, Minggu (18/9).

Optimisme dalam meraih suara terbanyak juga diungkapkan oleh pengurus DPP PKS M Martri Agoeng. Menurutnya, di Kabupaten Karanganyar ini banyak terdapat kader PKS, sehingga Pilkada 2013 dapat diraih. “Di Karanganyar kader kami banyak dan sumberdaya sangat memungkinkan untuk Pilkada nanti,” papar Mantri. Selain menyelenggarakan, Halalbihalal kehadiran ratusan kader kemarin juga dimanfaatkan oleh PKS melakukan konsolidasi.

Munculnya tiga nama yang bakal diajukan oleh PKS menjadi Bupati dan Wakil Bupati diharapkan dapat semakin dikenal oleh masyarakat. Hal ini merupakan strategi PKS untuk mengetahui tanggapan masyarakat Karanganyar terhadap tiga nama calon yang bakal diusung dalam Pilkada 2013 mendatang. “Selanjutnya, ketiga nama itu akan di komunikasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga nanti kami dapat mengetahui bagaimana tanggapan masyarakat terhadap tiga nama tersebut,” tandasnya.

Selain banyaknya kader PKS di Bumi Intanpari, Optimisme PKS dalam meraih kursi Kepala Daerah 2013 juga dipengaruhi oleh sudah tidak adanya calon incumbent. Mengingat Bupati saat ini Rina Iriani sudah tidak dapat menjadi calon lagi, karena sudah menjabat dua kali periode.