Kodim Karanganyar gelar Sertijab

Kodim 0727 Karanganyar menggelar serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah komandan koramil (Danramil) di aula Makodim setempat. Pasi Ter Kodim 0727 Karanganyar, Kapten (Inf) Slamet Turmudzi mewakili Danramil, Kapten (Inf) Eddy Basuki, Jumat (16/9/2011) mengatakan Sertijab tersebut dilakukan pada Jumat (9/9/2011) lalu.

Kapten (Inf) Sugito yang sebelumnya menjabat Danramil 03/ Kebakkramat digantikan oleh Kapten (Inf) Pranoto. Selanjutnya Kapten (Inf) Sugito menduduki jabatan sebagai Danramil 14/ Jatipuro menggantikan Kapten (Inf) Waluyo yang dipindahtugaskan sebagai Dankima Korem 074/Warastratama Surakarta, menggantikan Kapten (Inf) Pranoto.

Sertijab itu dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol (Inf) Eddy Basuki. Pada kesempatan yang sama, Danramil juga melepas Kapten (Inf) Sugianto dari jabatan Kepala Koperasi Kartika D-7 Kodim 0727 Karanganyar, untuk selanjutnya menduduki jabatan sebagai Danramil 05 Kodim Rembang, Korem 073 Makutarama.

Kapten (Inf) Slamet Turmudzi mewakili Danramil, Kapten (Inf) Eddy Basuki mengatakan, Sertijab atau alih tugas dan jabatan dalam organisasi TNI-AD adalah suatu kewajaran. “Ini konsekuensi tugas serta untuk pembinaan satuan dan karier bagi pejabat yang bersangkutan, karena TNI-AD masih menganut tour of duty and tour of area,” jelasnya.