Pemkab Karanganyar bagikan 1.500 paket Sembako

Mendekati Lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar bagikan 1.500 paket Sembako ke sejumlah warga miskin, Rabu (24/8/2011) siang.

Sembako tersebut antara lain dibagikan ke sejumlah warga miskin di Kecamatan Jaten, Tasikmadu, Karanganyar dan Ngargoyoso. Selain itu, para tukang becak dan ojek yang biasa mangkal di dekat Rumah Dinas Bupati, juga mendapatkan paket Sembako itu.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Karanganyar, Ambang Wibowo, mengatakan, masing-masing Sembako itu antara lain terdiri atas beras tiga kilogram, gula satu kilogram, minyak goreng satu bungkus, mi instan, teh dan uang tunai senilai Rp 20.000.
“Bantuan ini untuk memenuhi sebagian kebutuhan Sembako bagi keluarga tidak mampu,” ujar Ambang saat ditemui  di sela-sela pembagian Sembako.

Selain itu, pembagian Sembako juga digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar. Paket tersebut antara lain dibagikan ke 72 pasien RSUD, terutama dari pasien yang tidak mampu.

Paket Sembako di RSUD diberikan langsung oleh Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR.. “Mudah-mudahandengan kita datangi, memberikan doa, saat Lebaran mereka sudah berada di rumah. Harapan kami saat Lebaran tidak ada lagi pasien yang tinggal di rumah sakit,” kata Bupati.