Pemkab Karanganyar bakal gelar buka bersama gratis

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan menggelar buka bersama
secara gratis sepanjang Jalan Lawu dari mulai depan Pegadaian hingga jembatan Siwaluh atau sekitar sepanjang 800 meter, Minggu (21/8/2011). Kegiatan tersebut akan diikuti sebanyak 150 stand.

Kabag Kesra Setda Karanganyar, Slamet Sanyoto selaku ketua panita kegiatan kepada wartawan, Jumat (19/8/2011) mengatakan kegiatan buka bersama diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bekerjasama Muspida dan
masyarakat sekitar. Berbagai menu makanan dan minuman takjil biasa dijual pedagang di Taman Pancasila akan disajikan dalam buka bersama tersebut.

“Meja akan ditata di tengah jalan hampir 800 meter dengan menu yang dibeli dari pedagang di sekitar Taman Pancasila,” ujarnya. Dia mengatakan kegiatan ini digelar selain dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan juga agenda buka bersama Pemkab dengan masyarakat. Sesuai rencana kegiatan ini dimulai sekitar pukul 17.00 WIB dengan target masyarakat mencapai 7.500 orang. “Semuanya gratis. Nanti jajaran Pemkab dan masyarakat akan buka bersama di situ,” tuturnya.