Siswa Seskoad akhiri KKL di Karanganyar

Sebanyak 11 siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) tahun ajaran 2011 akhirnya mengakhiri masa kuliah kerja lapangan (KKL) kewilayahan di Kodim 0727 Karanganyar.

Dandim 0727 Karanganyar, Letkol (Inf) Eddy Basuki, melalui Pasi Ter Kodim, Kapten (Inf) Slamet Turmudzi kepada Espos , Jumat (5/8/2011) menuturkan para siswa itu antara lain mempelajari berbagai aspek kewilayahan selama di Karanganyar, sejak Minggu-Kamis (24-28/7/2011).

Ia menambahkan  selama para siswa di Karanganyar, para anggota Kodim antara membantu untuk mendapatkan informasi tentang implementasi pemberdayaan wilayah pertahanan. Informasi tersebut antara lain meliputi, pemberdayaan potensi geografi, demografi, komunikasi sosial dan kemanunggalan TNI–Rakyat.

Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan, sebut Slamet, yakni karya bakti di wilayah Koramil 07 Matesih dan Koramil 12 Jumapolo. Sedangkan untuk pembinaan komunikasi sosial digelar di wilayah Koramil 08 Tawangmangu dan wilayah Koramil 03 Kebakkramat. “Kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya wawancara, tapi juga diskusi dan praktik langsung di lapangan,” jelas Slamet.

Tak lupa, para siswa juga berziarah ke makam mantan Presiden RI, Jenderal HM Soeharto di Astana Giribangun, Matesih.

Sumber : http://www.solopos.com/2011/karanganyar