SD IST Al Albani gelar upacara bendera untuk kali pertama

SD Islam Sains dan Teknologi (IST) Al Albani, Kecamatan Matesih, menggelar upacara bendera untuk kali pertama secara lengkap sesuai dengan tata upacara sekolah (TUS), di halaman sekolah setempat.

Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR bertindak sebagai pembina upacara. Selain diikuti oleh ratusan siswa, guru dan karyawan SD IST Al Albani, upacara tersebut juga diikuti oleh sejumlah anggota DPRD, kepala satuan kerja kepala daerah (SKPD) Karanganyar dan Muspika Matesih.

Dalam pidatonya, Bupati menyampaikan sejak awal kemerdekaan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) telah menetapkan empat pilar utama negara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. “Keempatnya telah menjadi ruh perjuangan bangsa, pegangan dalam hidup bernegara, bermasyarakat dan berbangsa.

Sementara itu, Kepala SD IST Al Albani, Heru Ichwanudin mengatakan, sebenarnya sudah melaksanakan bendera. Karena ada kunjungan dari bupati, maka saat ini dilaksanakan. “Nanti akan dipahamkan dan ditanamkan kepada anak-anak, karena memang kita ini hidup di Indonesia. Sebelumnya tidak hormat bendera, tapi sekarang harus hormat bendera itu kenapa, nanti akan kami pahamkan pada anak-anak