Bupati Karanganyar Rina Kunjungi Al Albani

Sejumlah siswa-siswi SD-IST Al Albani Matesih beserta Kepala Sekolah dan para Guru dengan disaksikan oleh Bupati Karanganyar didampingi Ka. SKPD terkait, Koramil, Camat Matesih Selasa pagi (14/06) mengadakan gladi bersih untuk persiapan pelaksanaan Upacara Bendera Tanggal 17 besok. Pada gladi bersih tersebut Bupati menyaksikan langsung siswa-siswi SD-IST Al Albani menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lagu Mengheningkan Cipta, Mengucapkan Pancasila dan Pembacaan UUD 1945.

Pasi Intel Koramil 0727 Karanganyar Kapten Inf. Sulardi mengajar pada siswa-siswi SD-IST Al Albani cara berdiri tegap, cara menghormat dan cara istirahat ditempat yang benar saat Upacara. Kegiatan tersebut menyusul Sekolah yang bersangkutan tidak melaksanakan Upacara Bendera, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lagu Hening Cipta serta tidak hafal Pancasila beberapa waktu lalu.

“ Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Sekolah, Guru serta murid-murid Al Albani yang sangat antusias dalam mengikuti gladi bersih untuk Upacara 17 mendatang. Terutama pada anak-anak saya, Saya disini sangat bangga mereka dengan semangat dapat menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lagu Hening Cipta serta mengucapkan sila dalam Pancasila dengan cukup lancar meskipun masih harus terus dilafalkan,” ujar Bupati saat wawancara dengan para wartawan.” Saya akan terus mengingatkan bila kita memang hidup dan tinggal di Negara Indonesia, kita harus berpegang teguh pada Empat Pilar Bernegara yakni Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 1945, dan NKRI sehingga terbentuk Bangsa yang berkarakter,” Tegasnya.