CPNS rekrutmen tahun 2010 akhirnya terima SK

Calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi umum 2010 akhirnya bisa bernapas lega setelah ada kepastian turunnya surat keputusan (SK) pada 18 Juni mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar, Suwarno, kepada wartawan, Jumat (10/6/2011), memastikan SK pengangkatan CPNS untuk formasi 2010 mulai dibagikan pekan depan. “Tanggal 18 ini mereka akan menerima SK pengangkatan dari Bupati.

Suwarno mengatakan dalam waktu dekat segera mengirimkan undangan bagi CPNS. Para CPNS ini juga akan dihubungi melalui telepon. Selain itu, pihaknya akan mengumumkan surat undangan melalui website resmi BKD Karanganyar.

Suwarno menjelaskan setelah menerima SK, ratusan CPNS tersebut akan mendapat pembekalan dan pengenalan lingkungan kerja sesuai dengan penempatan. Dia menambahkan kendati SK pengangkatan baru dibagikan tanggal 18 Juni, masa kerja dihitung mulai 1 Januari 2011. Sedangkan surat perintah mulai kerja (SPMT) terhitung 1 Juli. “Memang terlambat dibanding daerah lain. Ini karena keterbatasan anggaran.

Salah satu CPNS, Willy Wardhana, mengaku senang dengan adanya kepastian terbitnya SK pengangkatan. “Kami sudah tunggu berbulan-bulan kepastian kapan SK itu turun. Jadi sekarang kami senang,” tuturnya. Pihaknya bersama CPNS lainnya berharap bisa segera bekerja dan mengabdikan diri sebagai aparatur pemerintah.