Kodim gelar Sertijab perwira

Kodim 0727 Karanganyar menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) bagi tujuh perwira Kodim, Selasa (5/4/2011). Sejumlah Komandan Koramil (Danramil) maupun Pasi Kodim dimutasi ke jabatan yang baru. Mutasi tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan kepentingan regenerasi.

Beberapa perwira yang dialihtugaskan yakni Danramil Tawangmangu, Jenawi, Jumantono, Colomadu dan Karangpandan. Sedangkan jabatan perwira lain yang diganti yaitu Pasi Ter dan Pasi Ops. Mutasi dilakukan berdasarkan Surat Perintah Dandim 0727 Karanganyar No 28/11/2011 pada 28 Februari 2011.

Dandim 0727 Karanganyar, Letkol (Inf) Yusran Yusuf berharap agar perwira yang pindah ke luar satuan maupun pindah intern di satuan Kodim 0727, segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan mengenali anak buahnya.

“Para perwira juga harus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait di wilayah guna menunjang tugas pokok dari TNI,” kata Yusran. Ia juga menyampaikan penghargaan kepada Kapten (Inf) Abu Bakar yang kini menjabat sebagai Pabintal Korem 074 Warastratama. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Danramil Karangpandan.