Pengurus Himpaudi Karanganyar dilantik

Pengurus Humpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Karanganyar, dilantik oleh Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, akhir pekan kemarin.

Kepengurusan yang dilantik tersebut untuk masa bakti 2011-2015. Pelantikan dihadiri sekira 400 anggota Himpaudi se-Karanganyar. Bupati dalam pelantikan tersebut mengatakan, para pengurus diharapkan bisa meningkatkan efektivitas dan mensosialisasikan program yang diselenggarakan oleh Himpaudi.

“Jangan melupakan tiga pilar dalam mendidik anak usia dini, yaitu simulasi, gizi dan kesehatan,” ujar Rina di hadapan ratusan anggota Himpaudi Karanganyar.

Ia juga mengimbau kepada sejumlah pendidik anak usia dini agar tidak terlalu memaksakan anak untuk terus belajar. Tapi anak-anak juga harus diberikan haknya untuk untuk bermain. Jangan sampai terjadi anak sudah dewasa sebelum saatnya. Dalam kesempatan itu, Pemkab juga memberikan bantuan dana senilai Rp 10 juta untuk Himpaudi Karanganyar.