Dinas Perhubungan Dapat Bantuan Rambu

Tahun 2011 ini Dinas perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishukominfo) Kabupaten Karanganyar mendapatkan bantuan rambu-rambu dari pemerintah pusat dan provinsi. Rencananya rambu-rabu akan dipasang di sejumlah jalur di Karanganyar mulai dari Colomadu hingga Tawangmangu.

Kepala Dishubkominfo, Nunung Susanto mengatakan bantuan yang diberikan antara lain rambu-rambu lalulintas yang berjumlah 300 unit, rambu pendahulu penunjuk jalur (RPPJ) sebanyak 15 unit, traffic light sebanyak dua unit dan guadril (palang besi yang dipasang di sepanjang jalur rawan-red) sepanjang 1.000 meter.

“Rambu-rambu itu nanti akan kami pasang di beberapa jalur, seperti Palur sampai Tawangmangu. Kemudian Bejen, Colomadu dan Jumapolo hingga Jatipuro,” terang Nunung  di ruang kerjanya, Senin (14/3) kemarin. Sementara untuk grandil, rencananya akan dipasang mulai dari Karangpandan hingga Cetho. Sedangkan untuk RPPJ-nya akan dipasang di jalan Lawu. “Untuk RPPJ yang kecil akan diletakkan di wilayah selatan, untuk traffic light-nya akan kami pasang di Jalan Raya Palur-Sragen, pertigaan Benowo dan Pertigaan Sroyo,” tambahnya.

Selain mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, Dishubkominfo juga mendapatkan bantuan rambu lalu lintas dari Pemerintah Provinsi sebanyak 80 unit.