Bupati Beri Pembinaan 124 PNS

Sebanyak 124 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Karanganyar mendapatkan pembinaan Bupati Rina Iriani, Rabu (23/2) kemarin. Rina berharap dengan dilakukannya pembinaan di rumah makan Jimbaran, Karangpandan dapat lebih meresap. Dan tidak seperti pembinaan yang biasa dilakukan di dinas atau kantor para pegawai.

“Dengan dilakukan pembinaan di luar seperti saat ini, jadi lebih jelas. Jadi para pegawai dapat menyerap apa yang disampaikan,” terang Rina. Rina akan menerapkan pembinaan-pembinaan seperti ini. Karena menurutnya, gaya kepemimpinan itu perlu dilakukan perubahan.

“Hari ini (kemarin) PNS yang dibina dari Dinsosnakertrasn, besok dari Dinsosnakertrans. Gaya kepemimpinan itu harus diubah, sehingga para PNS nantinya dapat bekerja dengan senang, mengerjakan tugas-tugas juga senang dan amanah,” urainya. Rina berharap, dengan pembinaan ini dapat semakin meningkatkan kinerja para PNS.

Seperti dalam hal penggunaan pakaian (seragam), administrasi dan kedatangan (presensi). “Jika ada permasalahan diketahui di sini (pembinaanred) jangan justru permasalahan malah di ketahui di masyarakat,” tuturnya.