PEMERINTAH KABUPATEN
KARANGANYAR

Wisata Gunung Bromo


Gunung Bromo merupakan salah satu kekayaan wisata di Kabupaten Karanganyar letaknya kurang lebih 5 km kearah utara Kota Karanganyar. Kawasan hutan penelitian yang ditumbuhi berbagai jenis pohon, termasuk pohon-pohon langka, seperti : Cendana. Selain itu hal yang paling menarik adalah dalam kawasan hutan ini terdapat sejenis pohon yang tidak hanya langka tetapi juga khas / ajaib, yaitu : sejenis pohon kayu jati yang tumbuh dikelilingi oleh pohon- pohon beringin, dikenal dengan nama “Jati Kurung’”.


Tepat dibawah “Jati Kurung” ini terdapat sebuah petilasan yang konon merupakan petilasan “Nyai Ageng Serang” (istri dari P Diponegoro) sewaktu mengungsi pada masa penjajahan Belanda. Karena adanya petilasan ini, pada hari-hari tertentu banyak dikunjungi oleh para peziarah.

Fasilitas yang ada di Wana Wisata ini antara lain:

Panggung terbuka, shelter/gubug wisata, arena bermain anak-anak, mushola, gardu pandang, dan lain-lain, sangat sesuai untuk para remaja berkencan dan bersantai keluarga. pemandangan yang alami serta udara yang yang sejuk membuat para pungunjung nyaman serta pemandangan waduk delingan yang memperlengkap suasana.

Bagi & Ikuti

Meta

Ditulis pada oleh Dodik dalam kategori Alam dan tag , , . Klik untuk Bookmark.

Terkait