Masakan Khas Karanganyar

Setiap daerah wisata tentu punya  kuliner/ makanan Khas. Seperti di Kabupaten tercinta Karanganyar ini pun ada yang khas, apa aja yang khas dari Karanganyar? simak makanan khas dibawah ini:

1. Sup Buntut

 Sup Buntut Bu Ugi makanan favorit yang menjadi khas di obyek wisata Tawangmangu. Warung sederhana yang menyajikan masakan Jawa ini tidak pernah sepi pengunjung, Bila hari Minggu tempat ini dipadati wisatawan yang ingin menjajal kelezatan sup buntut sambil menikmati udara yang segar dan  melihat pemandangan disekitar.

2. Sate Kelinci

Masih di kawasan wisata Tawangmangu yang tak kalah populer yang menjadi makanan khas adalah sate kelinci . Bila berkunjung ke Kawasan wisata Tawangmangu hampir disudut banyak pejual sate kelinci yang memikul dagangannya dan menunggu pembeli di sela-sela pohon cemara. Sate kelinci rasanya sangat lezat tidak kalah dengan sate ayam, Harga satu porsinya sekitar Rp. 12.000 anda sudah menikmati lezatnya skhas ate kelinci khas tawangmangu.

3. Grubi

 Camilan yang gurih ini dinamakan Grubi atau dalam bahasa Jawa Walangan. Makanan khas Tawangmangu ini terbuat dari ketela rambat dicampur dengan Gula Jawa. Melimpahkan bahan baku Grubi adalah alternatif menjadi makanan olahan yang tahan lama.

4. Keripik Pisang

 Makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi, Tetapi keripik pisang dari Karanganyar dijajakan lebih spesifik karena terbuat bahan baku pisang asli Tawangmangu yaitu Pisan Byok. Pisang Tawangmangu mempunyai ciri khas yaitu apabila sudah masak masih terlihat hijau pada ujung pisang.

5. Keripik Jagung

 Jenis makanan olahan yang tepat untuk oleh-oleh adalah keripik jagung. Rasanya yang gurih dan renyah membuat makanan ini sangat disukai wisatawan yang berkunjung di Karanganyar.